Peresmian FORMI, Wakaf Al-Quran, Bank Al-Quran dan Launching buku Maen Boles dan Ngageulis

Selasa, 17 Desember 2013
Gedung Olah Raga Merdeka Kota Sukabumi

FORMI(Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) merupakan wadah dimana menampung berbagai olahraga-olahraga yang biasa dimainkan di masyarakat atau semi tradisional dan modern.
Kota Sukabumi meresmikan FORMI Kota Sukabumi sebagai wadah menampung dan fasilitator perkembangan olahraga masyarakat di kota sukabumi, selain acara peresmian dan pelantikan FORMI Kota Sukabumi dengan menetapkan Bapak Ir. Bagus Pekik sebagai ketua FORMI Kota Sukabumi untuk periode pertama masa kerja 2013-2018. pada acara ini diselenggarakan pula pementasan seni – seni olahraga tradisional masyarakat di kota sukabumi baik tradisional maupun modern, yang paling menonjol dalam olahraga tersebut adalah dengan penampilan BOLES ( Bola Leungen Seuneu/Bola Tangan Api ) dan Ngageulis (Ngagogotong Lisung) yang baru – baru ini sebagai juara pertama kejuaraan lomba olahraga tradisional tingkat jawa barat dan menjadi sepuluh penampil terbaik se Indonesia pada acara kejuaraan perlombaan olahraga tradisional tingkat Nasional di murotai maluku utara, Boles dan ngageulis ini yang merupakan didikan dari bapak Muhammad Fajar Laksana, SE.,CQM.,MM Selaku pimpinan Pesantren Dzikir Al-Fath pada acara kali ini menerbitkan buku yang berjudul “Maen Boles” dan “Ngagotong Lisung” yang di terbitkan secara nasional oleh penerbit Jelajah Nusa.

Selain BOLES dan NGAGEULIS pada acara peresmian FORMI ini ditampilkan pula olahraga tradisional seperti, pencak silat, jaipong, barongsai serta modern seperti senam indah, Sepeda BMX, Skateboard, BBoy, dan Cheerleader, dimana kesemuanya adalah olahraga-olahraga masyarakat yang mana banyak menciptakan prestasi yang gemilang di tingkat lokal maupun nasional.

Pada peresmian FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Sukabumi, pimpinan pesantren dzikir Al-Fath Bapak. DR. Muhammad Fajar Laksana.,SE.,CQM.,MM meresmikan Gerakan Wakaf Al-Quran dengan meresmikan pula Bank Al-Quran sebagai sarana gerakan wakaf Al-Quran di kota sukabumi yang berkantor di pesantren Dzikir Al-Fath Jl. Merbabu Area Gading Kencana Asri Blok G Kota Sukabumi. tujuan dari peresmian Gerakan Wakaf Al-Quran dan Bank Al-Quran ini adalah untuk menciptakan pemerintahan/Instansi di Kota Sukabumi sebagai kota dengan pemerintahan/instansi yang Rahmatan Lil’alamin, maka dari itu beliau mengatakan dengan mewakafkan Al-Qurkan kepada Instansi/pemerintah, maka pada instansi/pemerintahan tersebut akan mau membaca Al-Quran sebagai pedoman dalam pemerintahan yang rahmatan Lil’Alamin, serta tujuan nya di resmikan Bank Al-Quran adalah untuk menampung/memfasilitasi Al-Quran di kota sukabumi, bagaimana sadar dan mau membaca Al-Quran, kalau Al-Quran nya tidak ada, maka diremsikanlah Bank Al-Quran.

[nggallery id=2]