SELURUH MAHASISWA PASIM SUKABUMI HARUS MENGENAL IT

Seluruh mahasiswa PASIM Sukabumi, diharuskan mengenal dan memanfaatkan perkembangan Informasi Teknologi (IT), melalui dunia maya internet secara positif. Hal tersebut disampaikan Ketua PASIM Sukabumi, Doktor Fajar Laksana, S.E., CQM., M.M., pada sela-sela Seminar Peningkatan Kualitas Internet Sehat dan Aman atau Instan, yang diselenggarakan oleh STIMIK PASIM AL-Fath Sukabumi, hari Kamis, 26 Mei 2011, bertempat di Komplek Pesantren Dzikir AL-Fath Kota Sukabumi.

Dikatakannya, berbicara IT khususnya yang berkaitan dengan perangkat IT, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak terkait, ter-utama yang bergerak dalam bidang IT. Selain itu, pihaknya juga memiliki program Laptop murah, bagi seluruh mahasiswa PASIM. Maksud dan tujuannya, untuk lebih memberikan keleluasaan kepada seluruh mahasiswa, dalam menggunakan dan memanfaatkan Laptop, khususnya dalam melakukan pembelajaran dan mengenal IT secara positif.Ketua PASIM Sukabumi menandaskan, seluruh mahasiswa yang menggunakan Laptop tersebut, dapat bertatap muka secara langsung dengan dosen mahasiswa masing-masing, khususnya dalam membahas suatu mata pelajaran. Ditandaskan pula, dengan menggunakan Laptop tersebut, para mahasiswa dapat lebih efektif, khususnya dalam mengenal dan memanfaatkan IT secara positif.

Dalam pada itu, Ketua Umum Komunitas IT Sukabumi (KITS), Ahmad Gunawan mengatakan, program KITS di STIMIK PASIM Sukabumi sudah berjalan selama 4 bulan, tepatnya sejak bulan Februari 2011 yang lalu. Sedangkan anggota KITS yang berasal dari mahasiswa STIMIK PASIM Sukabumi dan mahasiswa lainnya dari luar Sukabumi, saat ini berjumlah 85 orang.

Adapun visi yang diemban KITS, yakni terwujudnya perkembangan IT Sukabumi, khususnya di bidang sosial dan pendidikan. Sementara misi yang diemban KITS, yakni menciptakan IT Sukabumi ke arah yang lebih baik dan inovatif, mengembangkan open source dan open content di dunia sosial dan pendidikan, serta menciptakan dunia sosial dan pendidikan yang lebih aktif menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK, untuk mendukung produktifitas. Sedangkan program yang sedang dijalankan KITS saat ini, yakni melakukan workshop, pembuatan web site dan microtic system, untuk pendukung akses internet, bagi para pelajar, mahasiswa dan guru di Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *